News

Jadi Penasihat e-Commerce, Penunjukan Jack Ma Dikritik

JACK MA

 

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Anggota Komisi I DPR Fraksi Demokrat, Syarief Hasan, mengkritisi tawaran Pemerintah Indonesia kepada pendiri sekaligus CEO Alibaba, Jack Ma, untuk menjadi penasihat steering committee dalam menyusun peta jalan e-commerce di Indonesia.

“Dengan diangkatnya Jack Ma sebagai penasihat di Kominfo atau pun Kementerian Perekonomian, terus terang saja ini mendegradasi kualitas bangsa dan rakyat Indonesia,” kata Syarief di gedung DPR, Jakarta, Senin (28/8/2017).

Ia mengatakan saat ini sebenarnya banyak pakar-pakar ekonom baik di bidang ekonomi global maupun teknologi yang cukup banyak diantara sekian banyak rakyat Indonesia.

“Perbedaannya adalah kesempatan yang mereka miliki untuk berkembang di dalam implementasi ekonomi itu tidak sebesar yang mereka peroleh dengan ekonom-ekonom di negara lain,” kata Syarief.

Baca juga :  JTF Serahkan Bantuan APD ke Wali Kota Jakarta Pusat dan Jakarta Utara

Sebelumnya, pendiri sekaligus CEO Alibaba, Jack Ma, resmi menerima tawaran pemerintah Indonesia menjadi penasihat steering committee dalam menyusun peta jalan e-commerce di Indonesia.

Jack Ma nantinya akan bertugas memberikan masukan atau kebijakan kepada menteri terkait untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM)

“Sebenarnya short of talent bukan jangka pendek tapi menengah, jangka panjang Indonesia ini pusat dari pengembangan SDM untuk ekonomi digital di kawasan regional,” kata Rudiantara, Jakarta, Senin 28 Agustus 2017.

Saat ditanya soal alasan memilih Jack Ma, ia menjelaskan dalam menyusun peta jalan e-commerce setidaknya ada sejumlah isu yang menjadi fokus. Diantaranya SDM, logistik, perlindungan konsumen, cyber security, dan perpajakan.

Baca juga :  Demokrat dapat Informasi TGB Punya Timses Sendiri

“Kita juga tahu Jack Ma itu magnet dari katakanlah e-commerce atau market place di dunia,” kata Rudiantara.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com