Hukum

Jangan Cuma Pungli, Presiden Jokowi juga Diminta Turun Tangan Usut BLBI

JAKARTA, EDUNEWS.id–  Keinginan pemerintahan Jokowi dalam memberantas perilaku korupsi seperti kasus pungutan liar (pungli) di Kementerian Perhubungan menuai sorotan dari berbagai pihak.

Anggota Komisi III DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi berharap, presiden juga mestinya turun mengawal pemberantasan korupsi dengan kasus-kasus besar.

“Coba kalau BLBI (Bantuan Likuiditas Bank Indonesia) presiden turun, ngawal begitu. Kasus besar-besar. Ini yang kita inginkan,” kata Aboe dalam diskusi di Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Aboe Bakar juga mempertanyakan keseriusan presiden dalam memberantas pungli. Karena ia mencurigai ada pengalihan isu tertentu dengan terungkapnya kasus pungli.

“Presiden turun tangan bagus, semoga bukan untuk pengalihan isu saja. Masyarakat sekarang cerdas, ada yang bilang ke saya ‘ah palingan pengalihan isu’,” kata Aboe.

Baca juga :  Marjan Massere Siap Bertarung di Musda KNPI Sulsel

Menurut Aboe, kasus pungli sebenarnya sudah menjadi budaya dalam masyarakat Indonesia. Namun, walau begitu, kegiatan pungli ini tak boleh dibiarkan terus berlarut ada di tengah masyarakat.

“Banyak langkah untuk usaha pemberantasan pungli. Beri kemudahan ke publik untuk pelayanan, lalu pengawasan melekat ke aparat harus kuat,” ucapnya.

[TeropongSenayan]

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com