News

Jasad Ibu yang Diterkam Buaya di Mamuju Tengah Akhirnya Ditemukan

ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Tim SAR berhasil menemukan jasad seorang ibu rumah tangga yang diterkam dan diseret buaya di Sungai Barakkang, Kecamatan Budong Budong Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Korban hilang sejak Senin (3/8/2020) lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Mamuju, Saidar Rahmanjaya, mengatakan korban bernama Asmila (40) tahun ditemukan meninggal, setelah dua hari dilakukan pencarian.

“Tim SAR menemukan korban sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian diterkam buaya,” jelasnya.

Menurut dia, jasad korban telah dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, sebelumnya menyampaikan bahwa korban diterkam buaya saat hendak buang hajat di Sungai Barakkang.

“Korban diterkam seekor buaya berukuran sekitar tujuh meter, dari belakang saat buang hajat dan langsung menyeretnya masuk ke dalam air sungai,” tuturnya.

Menurut dia, saksi yang mendengar teriakan korban langsung berusaha menolong, namun buaya tersebut menarik korban dengan cepat ke dalam permukaan air.

“Korban bersama buaya tersebut sempat muncul ke permukaan dan masuk kembali dan menghilang ke dalam air berdasarkan keterangan saksi,” ujarnya.

Ia menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memasang imbauan keamanan dan memberikan pagar pembatas di sepanjang aliran Sungai Barakkang agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

cnn

Baca Juga :   Rilis Terbaru Archi : Ridwan Kamil dan Sahroni Berpotensi 'Head to Head' di Pilgub DKI 2024
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com