Nasional

Jelang Pencoblosan, Instagram Luncurkan Stiker Pemilu

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Platform berbagi konten foto dan video Instagram turut merayakan pesta demokrasi di Indonesia pada 17 April mendatang lewat stiker pemilihan umum rancangan komikus Tanah Air Reza Mustar.

“Instagram menghubungkan orang dengan teman, keluarga, dan hal-hal yang mereka cintai. Sebagai salah satu komunitas pengguna terbesar di Asia-Pasifik, Instagram juga menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk berekspresi, berkolaborasi, dan berbagi aspirasi dan opini tentang hal-hal yang mereka pedulikan. Kami menghadirkan stiker spesial pemilu agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi,” papar Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari, dalam keterangan resmi, dikutip Senin.

Baca,   Jokowi Mengaku Sudah Menerima Masukan Nama Calon Panglima TNI

Stiker pemilu perdana Instagram di Indonesia ini merupakan hasil kolaborasi dengan komikus Reza Mustar, yang dikenal dengan nama panggung @komikazer. Dia membuat tiga pilihan stiker untuk Pemilu kali ini, yaitu “Saya Pilih Indonesia”, “Suara Indonesia” dan “Nyoblos Yuk”.

“Saya memilih kalimat ‘Saya Pilih Indonesia’ sebagai undangan untuk anak-anak muda di Indonesia untuk menggunakan hak suaranya. Karena dengan ikut memilih di tanggal 17 April nanti, itu berarti kita memilih untuk kebaikan Indonesia,” tutur dia.

Reza secara pribadi ingin anak-anak muda di Indonesia menggunakan hak pilih mereka pada 17 April sehingga dia menyambut positif ajakan kolaborasi Instagram untuk membuat stiker pemilu.

“Saya berharap karya saya ini dapat membantu tujuan kami bersama untuk mendorong tingkat partisipasi pemilih muda dalam menyampaikan suara mereka untuk Indonesia,” ucap Reza.

Baca,   Jokowi Ingin Film PKI Versi Baru, Ketum GP Ansor : Harus Ada Riset

Stiker pemilu buatan Komikazer dapat digunakan untuk konten dalam format Instagram Story.

Selain stiker Instagram juga menambah fitur di dalam platform tersebut untuk mengidentifikasi akun-akun yang tidak asli bertepatan dengan Pemilu, antara lain fitur “About the Account” untuk meningkatkan transparansi akun.

ant

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!