News

Jenazah ABG yang Hilang di Air Terjun Jambu Ara Muncul Setelah Dipancing Pakai Kain Kafan

 

 

SIMALUNGUN, EDUNEWS.ID – Proses penemuan jasad Hasbullah, 19, yang tewas tenggelam di lokasi pemandian Air Terjun Jambu Ara Hatonduhan, Kabupaten Simalungun benar-bernar mistis.

Percaya dan tidak tapi yang pasti jasad Hasbullah langsung muncul begitu dipancing dengan umpan kain kafan. Pemancing bernama David warga Huta Padang. Dari rekaman video yang mengabadikan proses penemuan jasad korban, terbilang berbau mistis.

Sebab tidak berapa lama mata pancing berumpan kain putih dilemparkan ke dalam air, tubuh korban ditemukan. Mata pancing terkait di bagian celana korban, seuntai kain putih turut melilit rangkain tubuh korban begitu nampak di permukaan air.

Informasi dihimpun, saat itu pihak tim gabungan pencari korban, hendak melakukan istrahat dengan kembali ke Posko atas. Saat itu David yang disebut warga pemancing handal, sengaja datang ke lokasi untuk ikut mencari para korban.

Baca juga :  MUI Minta Arteria Dahlan Sampaikan Maaf ke Kemenag

Tidak ada yang mengira kalau yang memancing itu adalah orang yang diduga mumpuni mencari jasad orang tenggelam. Seperti yang disampaikan Ramli Damanik yang akrab disapa dengan Pak Dedi, pengelola objek wisata tersebut. Dia mengatakan bahwa David (60), warga Huta Padang itu juga pernah melakukan hal yang sama.

Dengan kesabarannya dan keahliannya, David yang juga turut membantu pencarian tersebut, akhirnya berhasil menarik korban dari dalam air dengan alat pancingnya.

Tak ada yang mengetahui secara pasti apakah sebelumnya, David dalam melemparkan mata pancingnya yang lebih dari satu itu apakah bersamaan dengan kain putih, atau mata pancingnya terlebih dahulu dan atau sebaliknya.

Baca juga :  Sejak Desember 2017, Simalungun Terus Panen Padi

Namun tidak lama berselang memancing, jasad korban Hasbullah pun berhasil ditariknya dari dalam Air Terjun Jambu Ara.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com