News

Jokowi Minta Bandara Silangit Diperluas

 

 

 

TAPUT, EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo melihat langsung proses pengembangan Bandara Silangit dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (14/10/2017).

Usai peninjauan, Presiden yang akrab disapa Jokowi menyatakan bahwa proses perluasan bandara sudah hampir selesai.

“Sudah rampung semuanya. Tahapan pertama rampung, runway sudah diperpanjang menjadi 2.650 (meter) rampung. Terminal yang diperbesar juga sudah rampung,” kata Jokowi.

Namun, Kepala Negara tidak ingin berpuas diri dan akan kembali memperluas bandara tersebut. “Masih diperluas lagi, ditambah lagi. Tahun depan saya minta ditambah lagi 500 supaya lebih besar lagi karena kelihatannya juga kurang besar,” ungkapnya.

Guna mewujudkan hal tersebut, pemerintah akan mengajak seluruh pihak untuk mendukung proses pengembangan bandara Silangit. “Bisa campuran dari BUMN, bisa dari APBN, bisa dari swasta agar cepat,” tegas mantan wali kota Surakarta.

Baca juga :  Jokowi Kebut Infrastruktur, Fadli: Jangan Menipu Rakyat, Seolah-olah Prestasi
Advertisement

Mengenai perubahan nama Bandara Silangit menjadi Bandara Sisingamangaraja, Presiden menyatakan bahwa usulan tersebut masih dalam proses pembahasan. “Boleh saja, baik, sudah saya dengar. Tertulisnya juga sudah saya terima. Nanti kita putuskan,” ucap dia.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu berharap bandara tersebut dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat pada akhir bulan Oktober mendatang. “Akhir bulan ini. Sudah selesai tadi saya tanya. Akhir bulan sudah bisa diresmikan,” tandasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com