News

Jokowi Minta Layanan Bandara Ditingkatkan

 

 

PONTIANAK, EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan terminal baru Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Presiden berharap pelayanan terbaik dapat diberikan kepada penumpang yang jumlahnya setiap tahun terus meningkat.

“Tadi, saya mendapat informasi karena pertumbuhan penumpang yang ada di bandara ini 15 persen. Artinya, kalau sekarang 3,5 juta, berarti tahun depan sudah enggak cukup lagi terminal ini, sudah enggak cukup,” ujar Presiden Jokowi sebagaimana keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Setpres, Kamis (28/12/2017).

Karena itu, Presiden meminta Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, untuk mulai merencanakan pembangunan terminal yang lebih besar lagi.

“Ini 32 ribu meter persegi, berarti kalau mau mengejar pertumbuhan yang 15 persen ya dibangun lagi dua kali lipat, berarti 64 ribu meter persegi. Tapi kita lihat, saya mau lihat dulu apakah betul-betul pertumbuhan dan terminal yang sudah begitu besar seperti ini sudah tidak mencukupi lagi,” ucap Presiden.

Baca juga :  Menhub Imbau Karyawan Garuda Indonesia tidak Mogok Kerja
Advertisement

Dalam kesempatan itu, Presiden menuturkan dari segi bangunan, wajah baru Bandara Internasional Supadio banyak mengadopsi ornamen Dayak dan memiliki satu landasan pacu sepanjang 2.250 meter x 45 meter.

“Ada perencanaan bahwa runway tidak hanya satu, nantinya akan juga disiapkan dua. Tapi keputusannya nanti akan kita lihat. Kalau memang lalu lintas dan traffic-nya sudah begitu sangat padat, ya mau tidak mau runway-nya juga harus dibangun satu lagi,” tutup Presiden.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com