Nasional

‘Jokowi Minta Maaf ke Megawati Bukan Karena Salah’

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Gara-gara ‘gaji’ penggawa Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dikritik banyak orang, Presiden Jokowi meminta maaf ke Megawati Soekarnoputri. Namun bukan berarti Jokowi telah berbuat salah sehingga harus meminta maaf ke Megawati.

“Masalahnya minta maaf bukan karena Presiden salah kepada Ibu Mega di situ,” kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate , dikuti dari  detikcom, Jumat (1/6/2018).

Johnny menilai Jokowi meminta maaf atas keributan yang ditimbulkan publik soal hak keuangan BPIP itu, bukan karena Jokowi salah mengambil kebijakan soal BPIP.

“Presiden sebagai yang lebih muda usianya menyampaikan mohon maaf kalau ini barangkali ini menjadikan tidak enak perasaannya,” kata Plate.

Advertisement

Keributan soal besaran ‘gaji’ itu menurutnya tidak penting. Soalnya, kata Plate, sebenarnya banyak pejabat yang bergaji lebih tinggi daripada BPIP. Dia mencontohkan Ketua OJK, Gubernur BI, hingga Ketua MK punya ‘gaji’ lebih tinggi dibanding ‘gaji’ tertinggi Rp 112 juta di BPIP. Yang lebih penting dibahas publik adalah tugas BPIP.

“Minta maaf itu karena isu gaji itu mengakibatkan diskursus publik. Ini kan karena ada reaksi publik,” ujar Plate.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com