News

Jokowi Sering jadi Imam Shalat, Ketua MPR Anggap itu Hal Biasa

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sikap Presiden Joko Widodo yang menjadi imam shalat zuhur di masjid di Kota Kabul, Afghanistan memunculkan reaksi yang beragam dari pimpinan DPR dan MPR. Ketua MPR, Zulkifli Hasan menilai, hal tersebut adalah hal yang biasa dilakukan oleh Joko Widodo.

“Alhamdulillah Pak Presiden kita. Saya pernah juga satu kali diimami beliau shalat Magrib di stadion utama waktu kita nonton bola,” kata Zulkifli, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selasa (30/1/2018).

Meskipun Joko WIdodo datang sebagai tamu, dia justru tidak mempermasalahkan hal tersebut jika kehormatan untuk mengimami Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani tersebut diberikan kepada Jokowi.

Senada dengan Zul, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai hal itu adalah hal yang biasa dilakukan sebagai seorang pemimpin. “Saya kira kalau jadi imam ya bagus-bagus saja. Saya kira itu pencitraan yang bagus lah,” kata Fadli.

Baca juga :  Ketua MPR : Masjid Kampus Harus Jadi Tempat Belajar Tauhid

Tanggapan berbeda juga dilontarkan Wakil Ketua DPR lainnya, Fahri Hamzah. Fahri meminta Presiden Joko Widodo untuk menjadi imam di Indonesia ketimbang di Afghanistan.

“Jokowi rutin jadi imam, di istana, di Indonesia, jangan jadi imam di Afganistan, sorbannya berat. Sini aja jadi imam bagus, nggak perlu pake sorban gitu kan, pakai peci,” ujarnya.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!