News

Kader Minta Demokrat tak Menganaktirikan TGB

 

 

MATARAM, EDUNEWS.ID – Langkah Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi yang menyatakan dukungan kepada Joko Widodo atau Jokowi untuk kembali maju dalam Pilpres 2019 menuai pro kontra.

Partai Demokrat (PD), yang menjadi tempat TGB bernaung, bahkan menyatakan akan menjatuhkan sanki kepada TGB terkait putusannya itu. Namun, apa yang terjadi di tingkat pusat tampaknya berbeda dengan kenyataan di tingkat daerah.

Di NTB, sejumlah kader Demokrat menyatakan geram atas rencana Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mereka. Mereka menganggap, sanksi yang akan diberikan ke TGB adalah sebuah kekeliruan.

“Memangnya TGB salah apa, kok mau dikasih sanksi. Sebagai kader Partai Demokrat asal NTB, kami kecewa dengan sikap DPP, khususnya para elite PD yang tendensius dengan hadirnya TGB di pentas nasional,” ujar Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat NTB, M Nashib Ikroman.

Nashib mengatakan, seharusnya Partai Demokrat memberikan kesempatan dan perlakuan yang sama kepada TGB seperti kader partai lainnya. Terlebih Demokrat merupakan partai nasionalis dan religius, yang ideologinya sesuai dengan figur TGB.

Masih, kata Nashib, Partai Demokrat seharusnya memberikan apresiasi penuh kepada TGB terkait cara berpolitiknya yang bisa mengangkat nama Demokrat dan membangun daerah.

“Peran TGB di Partai Demokrat itu sangat besar. DPP tidak boleh menganaktirikan TGB, karena TGB merupakan sosok yang sangat dibanggakan karena kedemokratannya,” tegas Nashib.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!