Nasional

Kader PMII Palas Sumut ini Sebut Nusron tidak Pantas Dianggap Sebagai Kader PMII

Mukhsin Nasution

SUMUT, EDUNEWS.ID – Salah satu kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Padang Lawas, Sumatera Utara menyesalkan pernyataan Aminuddin Ma’ruf, Ketua Umum PB PMII yang terkesan membela Nusron Wahid, salah satu mantan Ketua Umum PB PMII, Nusron Wahid terkait dengan pernyataannya yang membela Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Mukhsin Nasution, mantan Sekretaris Umum PMII Cabang Padang Lawas (Palas), Sumut ini mengingatkan kepada Aminuddin Ma’ruf selaku Ketua Umum PB PMII agar jangan memberikan pernyataan yang dapat menjadikan umat Muslim merasa sakit hati.

baca juga : Fatwa MUI Soal Ahok, Ini Beda Tanggapan HMI, KAMMI dan PMII

Menurut Mukhsin, pernyataan Ketua Umum PB PMII tersebut merupakan niat ingin meredam suasana, namun dinilai tidak tepat karena dalam hal ini seluruh pelosok tanah air tidak terima dengan pernyataan yang disampaikan oleh Ahok.

Baca juga :  Nasdem Setuju Ibu Kota Dipindahkan

“Yang disampaikan Ketua Umum PB PMII kemungkinan merupakan niat ingin meredam suasana namun tidak tepat karna dalam hal ini seluruh pelosok tanah air tidak terima dengan pernyataan yang disampaikan oleh Gubernur DKI Alias ahok itu dan bukan hanya penganut Agama Islam, namun juga dari Agama lain,” paparnya dalam keterangannya ke edunews.id

Advertisement
, Senin (17/10/2016).

Mukhsin menilai, kejadian ini berpotensi besar terjadi pertikaian antar umat beragama dan runtuhnya NKRI. Dan Ia tidak sepakat dengan apa yang disampaikan Ketua PB PMII.

“Karena dalam hal ini akan sangat berpotensi terjadi pertikaian antar ummat beragama dan runtuhnya NKRI. Dalam berpolitik silahkan menghalalkan segala cara tetapi tidak berkaitan dengan agama seseorang,” katanya.

baca juga : Soal Ahok, Kader PMII Palas Sumut ini Sesalkan Pernyataan Ketua Umum PB PMII

“Saya Muksin Nasution selaku Kader PMII tidak sepakat dengan apa yang di sampaikan Ketua Umum PB PMII. Kalau bukan karna Al-Qur’an maka kebenaran tidak akan pernah ada di muka bumi ini. NKRI harga mati!! Al- Qur ‘an lebih berharga!” tutupnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com