DAERAH

KAGAMA Sulbar Serahkan Bantuan APD ke Rumah Sakit di Sulbar

Penyerahan Bantuan di sampaikan Pengurus Pengcab KAGAMA Mamuju Raya, Firman Juang Mallarangeng, ST. MT didampingi pengurus lainnya kepada Pihak RSUD Regional Sulawesi Barat di Kota Mamuju (Selasa, 26 Mei 2020)

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sulawesi Barat (Sulbar) menyampaikan menyalurkan bantuan dari Pengurus Pusat Kagama melalu programnya KagamaCare berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis yang bertugas di RSUD Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Bantuan ini diterima oleh Ketua Bidang Kesejahteraan Pengurus PPNI RSUD Polewali Mandar Ibu Hajja Henni di RSUD Polewali Mandar, Selasa (26/5/2020).

Menurutnya, bantuan yang ia terima tersebut sangat bermanfaat untuk membantu para tenaga medis yang saat ini bekerja dan beraktifitas di RSUD, baik yang menangani Covid maupun di perawatan lainnya.

“Mengingat setiap kondisi pasien yang datang di RSUD membuat para perawat ekstra hati-hati dan seminimal mungkin mengenakan APD yang terstandard,” katanya.

Baca juga :  Sehari, Komunitas TurunTangan Bagi APD ke Petugas Pemakaman di Dua Titik

Ia pun menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan APD yang diberikan oleh PP Kagama melalui program KagamaCare-nya sehingga bisa sampai di Polewali Mandar.

Sementara itu, Ketua Pengda Kagama SulBar Ir. Salman Dianda Anwar, pendistribusian ini merupakan upaya dari para Alumni Gadjah Mada seluruh Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam membantu penanganan pandemi Covid-19. (rls)

“Salah satu dari sekian banyak program Kagama yaitu bantuan Alat Pelindung Diri kepada seluruh rumah sakit di seluruh Indonesia. Mengingat sebaran alumni Gadjah Mada yang berada diseluruh Indonesia sehingga begitu cepat dan mudah untuk didistrubusikan,”papar Salman.

Adapun total APD dari PP Kagama dengan KagamaCare yang diserahkan oleh Kagama SulBar kepada RSUD Regional Sulwesi Barat dan RSUD Polewali Mandar, yaitu berupa 50 Pcs Baju Hasmat, 23 Pcs Apron Reuse, 50 Pcs Face Mask, 2 Kotak isi 2.000 Nurse Cap, 4 kotak isi 200 & 1 kotak isi 10 biji Masker Medis, dan 3 kotak isi 300 biji Sarung tangan Medis.

Baca juga :  Anies Tuding 10 Proyek Ahok-Djarot tak Ada Amdal Lalu Lintas

“Pendistribusian ini dilakukan di 2 tempat, yaitu diserahkan melalui Kagama Sulbar di Mamuju yang mana diserahkan kepada RSUD Regional Sulawesi Barat pada tanggal 25 Mei 2020,” beber Salman.

“Selanjutnya di RSUD Polewali Mandar pada tanggal 26 Mei 2020 penyerahan di pimpin langsung oleh Ketua Pencab KAGAMA Polman – Mamasa dan Pencab Mamuju Raya, Hendra Putra Sidin dan Firman Juang Mallarangen beserta pengurus lainnya,” tambahnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com