Nasional

Karyawan Garuda akan Mogok Kerja pada Juli

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Serikat Pekerja (SP) PT Garuda Indonesia (Persero) mengancam melakukan aksi mogok kerja pada pekan kedua Juli. Aksi mogok dilancarkan karena belum ada kejelasan dari pemerintah dan manajemen Garuda Indonesia atas tuntutan yang diajukan SP Sekarga.

Ketua Harian Sekarga Tommy Tampatty menegaskan aksi mogok dilakukan apabila pemerintah tak memberikan solusi yang pasti. Meski demikian, SP Sekarga mengaku menghargai keinginan pemerintah di bawah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang akan menyelesaikan persoalan pada pekan pertama Juli.

“Pak Luhut bilang solusi itu di minggu pertama Juli sudah keluar, tapi kalau ternyata tidak ada, ya kami mogok. Dipastikan mogok minggu kedua Juli. Kami hargai sekali itikad baik pemerintah yah,” ujarnya kepada cnnindonesia, Rabu (13/6/2018).

Namun, ia mengingatkan bahwa SP Sekarga khawatir ketidakpercayaan pekerja terhadap manajemen maskapai penerbangan pelat merah tersebut meningkat dan kemungkinan berdampak pada kinerja perusahaan.

Apalagi, ia melanjutkan, mogok akan dilakukan saat arus mudik balik Lebaran 2018. “Makanya, kami harap segera ada solusi. Ini juga akan berpengaruh pada semua hal, tak cuma perusahaan, tapi juga konsumen, masyarakat pengguna Garuda Indonesia,” imbuh Tommy.

Serikat Pekerja Garuda Indonesia terdiri dari SP Sekarga dan Asosiasi Pilot Garuda (APG). Keduanya mendesak Presiden Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk memangkas jumlah anggota direksi perseroan yang dinilai gemuk, yaitu dari sembilan direksi menjadi hanya enam orang direksi.

Restrukturisasi anggota direksi tersebut dianggap perlu demi menjaga kelangsungan bisnis perusahaan. SP menilai, jumlah direksi sebagai hal pemborosan, yang bertentangan dengan keinginan manajemen untuk mengupayakan efisiensi.

 

sumber : cnnindonesia

Baca Juga :   Rilis Terbaru Archi : Ridwan Kamil dan Sahroni Berpotensi 'Head to Head' di Pilgub DKI 2024

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com