News

Kasus Dana Kemah Terkait Pilpres? Menpora Tanya Balik Dahnil

 

SURABAYA, EDUNEWS.ID – Sejumlah pihak menyebut kasus dugaan penyelewengan dana apel dan kemah pemuda 2017 dikaitkan dengan momentum menjelang Pilpres dan Pileg 2019. Namun Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menampik hal ini.

Sebelumnya, Imam juga mengaku mendengar dari Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Ahzar Simanjuntak bahwa isu tersebut nampaknya sengaja dihembuskan menjelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang sedianya digelar pada tanggal 25-28 November 2018 di Yogyakarta.

“Silakan tanya ke Pak Dahnil. Pak Dahnil sudah membuka file pada saya memang menjelang muktamar ada anggota Muhammadiyah, ada yang didorong pihak lain,” ujar Imam saat ditemui di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (25/11/2018).

Baca juga :  Demi Kelancaran Pelantikan Jokowi, Mendagri Insruksikan Kepala Daerah Gelar Doa Bersama

Imam juga telah meminta Dahnil untuk mencari pihak-pihak yang telah melaporkan kasus ini. Sebab ia ingin agar modus dari pelaporan ini segera dibongkar dan tak merusak persaudaraan yang telah dibangunnya dengan menggelar kemah pemuda tersebut.

“Saya minta ke mas Dahnil tolong bongkar mas, cari tahu siapa pelapornya, biar tau modusnya, karena jangan sampai merusak ukhuwah dan jangan sampai merusak sedikitpun sesuatu yang bersejarah,” ungkapnya.

Jika benar motifnya karena masalah internal, Imam masih belum memahami mengapa persoalan ini harus dibesar-besarkan seperti ini.

“Yang penting cari pelapornya dulu, motifnya apa. Kalau motifnya internal kenapa dibesarkan sampai sekarang,” tutupnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com