News

Kebakaran Hutan di Riau Makin Meluas

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Dari 51 titik panas yang diindikasikan kebakaran hutan di Sumatera, berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Aceh menjadi penyumbang terbanyak dengan 37 titik panas. Titik panas tersebut diindikasikan sebagai kebakaran hutan dan lahan.

“Titik panas terpantau pukul 06.00 pagi,” kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Stasiun Pekanbaru, Otto Sukisno, Kamis (27/7/2017).

Adapun penyebaran titik panas terdapat di Aceh 37 titik, Sumatera Utara tujuh titik, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung masing-masing satu titik, sedangkan untuk wilayah Riau terpantau empat titik panas yang tersebar di Rokan Hilir dua titik, Rokan Hulu dan Indragiri Hulu masing-masing satu titik.

Baca juga :  Kapolda Apresiasi Personel Pengamanan Demo

Sukisno menjelaskan, secara umum cuaca wilayah Riau cerah berawan. Potensi hujan ringan yang disertai petir terjadi di wilayah Rokan Hilir, Dumai, Kuantan Singingi, dan Pelalawan.

Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan wilayah Riau hingga kini terus bersiaga mencegah kebakaran kian meluas. Kebakaran lahan terjadi di sejumlah kabupaten dan kota. Sepekan belakangan ini, petugas terus berupaya memadamkan api, baik melalui darat maupun udara, dengan bantuan helikopter water bombing.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com