Nasional

Kebijakan ‘Rem Darurat’ Anies Baswedan Sukses, Pasien Covid-19 di DKI Menurun

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Pemberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta 2 pekan ke belakang sempat menuai polemik. Pendapat pro dan kontra datang dari berbagai kalangan. Namun kini kebijakan PSBB total yang diterapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai menunjukan hasil.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyatakan bahwa jumlah pasien Covid-19 yang ada di ibukota mulai mengalami penurunan sedikit demi sedikit.

Doni juga menyatakan bahwa permasalahan ruang ICU yang sempat terjadi beberapa waktu lalu kini sudah mulai bisa diatasi.

keterisian ruang ICU di Jakarta turun dari 89,99 persen menjadi 70,52 persen selama satu bulan.

“Masalah perkembangan untuk ICU di DKI Jakarta, alhamdulillah pada 13 September lalu, ICU di DKI Jakarta (keterisian) berada di 89,99 persen.

Baca juga :  Diduga ada Aktor Dibalik Penghadangan Anies

Kemudian setelah hampir satu bulan penurunan, berkurang 11,77 persen (sehingga menjadi 70.52 persen),” tutur Doni dalam konferensi pers virtual, Senin (12/10/2020).

Dari data yang dipaparkan, ketersediaan tempat tidur ICU di Jakarta per 11 Oktober sebanyak 710 tempat tidur. Dari jumlah itu, sebanyak 453 tempat tidur ICU terpakai.

Advertisement

Bagi Doni Monardo, hal ini adalah hal yang bagus mengingat data menunjukan bahwa pasien Covid-19 yang ada di ibukota mulai menurun.

Sebagaimana diberitakan Galamedia sebelumnya pada artikel “Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Penghuni ICU di Jakarta Berkurang Sedikit Demi Sedikit”, beberapa waktu lalu, keterisian ruang ICU di DKI Jakarta pernah berkurang sampai 67 persen.

“Sempat beberapa hari lalu, berada pada posisi 67 persen, tapi ada penambahan atau peningkatan,” katanya.

Doni berharap pasien Covid-19 di ruang ICU bisa segera pulih sehingga kasus aktif pun semakin berkurang.

Pemprov DKI Jakarta menambah jumlah rumah sakit (RS) rujukan Covid-19, dari 59 RS menjadi 90 RS rujukan.

Data soal RS rujukan itu tercantum dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta nomor 987 Tahun 2020 tentang Penetapan Rumah Sakit Rujukan Penanggulangan Penyakit Covid-19.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com