Ekonomi

Keluhan Soal Buruknya Layanan Lion Air Paling Tinggi Tujuh Tahun Terakhir

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID- Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI)YTulus Abadi dalam diskusi dengan Awan Hitam Penerbangan Kita di Jakarta, Sabtu (3/11/2018 ) menyebut selama tujuh tahun terakhir, Lion Air paling tinggi dikeluhkan masyarakat.

“Tujuh tahun terakhir paling tinggi dikeluhkan Lion Air,” kata Tulus.

ia tidak menyebutkan jumlah keluhan untuk Lion Air. Dia menjabarkan keluhan yang banyak dilaporkan masyarakat beragam, mulai dari delay, sulitnya refund tiket, kerusakan dan kehilangan bagasi, hingga sisi keselamatan.

Tulus mengatakan kondisi delay bisa didefinisikan awal dari kecelakaan. Sebab, apabila seseorang kritis, pasti ada pertanyaan alasan delay.

Dari sisi keselamatan, pelanggan pernah melaporkan adanya kursi penumpang yang tidak memiliki sabuk pengaman. Menurut dia, kondisi itu bisa diartikan bahwa Lion Air tidak memiliki budaya keselamatan yang baik.

Baca juga :  KNKT Sebut Temukan Serpihan Besar Pesawat Lion Air JT-610

“Budaya safety Lion Air dari situ (terlihat) tidak baik,” ujar dia.

Tulus mengatakan kecelakaan pesawat Lion Air dengn nomor penerbangan JT610 adalah klimaks dalam konteks pelayanan dan pengaduan konsumen.

Hal itu berawal dari pengaduan kecil, adanya persoalan serius manajerian Lion Air, hingga puncaknya kecelakaan.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com