Kampus

Kemendikbud : Pandemi Covid-19 Percepat Pembangunan SDM Unggul

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyiapkan strategi dalam peningkatan kualitas belajar bagi siswa Indonesia. Termasuk dalam situasi pandemi Covid-19.

Sekertaris Jendral Kemendikbud, Ainun Naim menjelaskan, bahwa strategi yang disusun oleh pihaknya ini sudah sejak lama untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Untuk itu, dia menegaskan bahwa pandemi Covid-19 pun tak akan mengganggu langkah Kemendikbud dalam membangun SDM melalui pendidikan.

“Pandemi Covid-19 tidak akan menggoyahkan kita terhadap upaya kita membangun SDM yang unggul,” kata Ainun dalam diskusi yang digelar Lemhamnas di Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Dia menyebutkan adanya pandemi Covid-19 ini justru memberikan percepatan bagi Kemendikbud untuk menjalankan strategi-strategi meningkatkan kualitas SDM.

Baca juga :  IMM Maktim Minta Pelindo IV Bertanggung Jawab atas Kerugian Nelayan Sangkarrang
Advertisement

“Tapi justru pandemi tersebut memberikan stimulus untuk kita mempercepat pelaksanaan strategi-strategi untuk membangun SDM yang unggul tersebut,” jelasnya.

Lebih jauh Ainun menyebut terdapat 10 strategi yang disiapkan guna memberikan perubahan di dunia pendidikan dan diyakini mampu menghantarkan Indonesia memiliki SDM unggul.

“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merumuskan 10 strategi, strategi utama dan 10 strategi utama ini merupakan perubahan dari apa yang ada sekarang agar supaya kita betul-betul dapat menghasilkan SDM yang unggul,” beber dia.

sumber : okezone

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com