Nasional

Kemendikbud Umumkan Daftar Nominasi Apresiasi Film Indonesia 2016

MANADO, EDUNEWS.ID – Jelang pelaksanaan Malam Anugerah Apresiasi Film Indonesia (AFI) yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2016, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) malam ini mengumumkan daftar Nominasi AFI tahun 2016. Pengumuman Nominasi tersebut diselenggarakan di Manado, Provinsi Sulawesi Utara, yang nantinya juga akan menjadi tempat pemberian anugerah AFI tahun 2016.

“Pemberian penghargaan kepada insan film yang telah berhasil memajukan standar pesan moral dan artistik dalam karya film yang membangun karakter bangsa sangat penting. Itu dilakukan untuk menunjukan keluhuran budaya Indonesia di mata dunia,” demikian disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dalam sambutan di acara pengumuman daftar nominasi AFI 2016, di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (23/9/2016).

Mendikbud Foto Bersama Usai Pengumuman Nominasi Apresiasi Film Indonesia 2016

Mendikbud Foto Bersama Usai Pengumuman Nominasi Apresiasi Film Indonesia 2016

Penyelenggaraan AFI tahun ini merupakan tahun ke lima, mengangkat tema “Budaya, kearifan lokal, dan pembangunan karakter bangsa”.

Dengan tema tersebut, kata Mendikbud, film menjadi salah satu media yang perlu dikembangkan, baik sebagai konsumsi lokal Indonesia maupun Internasional.

Baca juga :  Polri Tidak Bisa Temukan Penyerang Novel Baswedan

AFI tahun ini terdiri dari 23 kategori, yakni 12 kategori umum, 9 kategori khusus, dan 2 penghargaan inspiratif. Dari kategori umum telah mendaftar 276 film Indonesia, terdapat 246 film yang telah lolos seleksi.

“Nominasi dari setiap kategori tersebut telah ditetapkan dari dewan juri dan diumumkan malam ini dan Selamat kepada para nominator yang terpilih, perjuangan jangan hanya sampai disini, tetapi teruslah berkarya untuk film Indonesia,” pesan Mendikbud.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!