News

Kementerian LHK Diminta Waspada Titik Api

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto meminta kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serta pihak-pihak terkait untuk mewaspadai adanya peluang 92 titik api yang berpotensi akan menyebabkan kebakaran lahan di tahun ini.

Hal ini disampaikan Agus, setelah Menteri LHK Siti Nurbaya menyatakan adanya titik api yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, seperti Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, serta Riau.

“Untuk itu kita serahkan sepenuhnya dengan Kementrian LHK dan pihak-pihak terkait untuk menangani hal ini. Sehingga jangan ada lagi kejadian-kejadian seperti tempo hari yang cukup besar. Kita semua harus mencegah hal itu,” ujar Agus di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Baca juga :  BPDB Riau Siramkan 21,67 ton Air untuk Padamkan Kebakaran Hutan

Politisi Partai Demokrat itu juga menegaskan bahwa semua pihak harus menerapkan peraturan yang sudah ditentukan. “Sebaiknya kita semua itu harus menerapkan seluruh hal yang sudah ditentukan, baik di pemerintah setempat maupun pemerintah pusat. Terlebih aturan-aturan yang memang terkandung di dalam perundang-undangan,” tutupnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com