News

Kepala Satpol PP Bekasi Senang Penarik Becak ‘Hijrah’ ke DKI

 

 

BEKASI, EDUNEWS.ID – Sejumlah penarik becak yang berada di perbatasan Jakarta Timur berencana akan hijrah ke DKI untuk mencari titik pangkalan.

Langkah ini dilakukan setelah Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI telah mencabut larangan operasi becak. Tak ayal, keputusan itu disambut positif penarik becak, salah satunya di Kota Bekasi.

Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Cecep Suherlan mengaku senang jika penarik becak di wilayahnya berpindah ke Jakarta. Pasalnya, Kota Bekasi memiliki aturan terkait peredaran becak.

Yakni Perda Nomor 52 Tahun 1998 tentang jalan protokol di Kota Bekasi harus bebas dari becak dan kendaraan tidak bermotor seperti gerobak. Dia mengatakan, larangan tersebut diimbangi dengan masifnya razia yang gelar lembaganya.

Baca juga :  JTF Dorong Sinergi Semua Pihak Menuju Jakarta Sebagai Destinasi Pusat Halal dan Wisata Kelas Dunia

“Setiap hari kami keliling untuk merazia di jalan-jalan protokol,” kata Cecep.

Cecep menyatakan, rencana perpindahan tersebut diharapkan tak memunculkan masalah sosial di Jakarta. Sebab, persaingan transportasi di Ibu Kota sangat ketat. Sehingga, warga Kota Bekasi yang pindah diharapkan tak memicu persoalan.

Cecep mengungkapkan, becak di Kota Bekasi bukan transportasi utama yang diminati masyarakat. Hanya saja, becak kerap menjadi solusi bagi warga yang ingin pergi ke pasar. “Di sini tinggal sekitar 400 becak. Gak banyak. Bagus kalau pindah, kami semakin gencar menegakan perda,” tandasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com