News

Ketemu BNNP, MUI Sulsel Bertekad Ikut Berantas Narkoba

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel akan menandatangani MoU dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sulsel.

Hal ini terungkap dalam pertemuan pengurus MUI dengan Kepala BNNP Sulsel Brigjend Drs Mardi Rukmianto di kantor BNNP, Rabu (29/11/2017).

Menurut Ketua Bidang Infokom MUI Sulsel Waspada Santing, pertemuan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan pihak BNNP, serta menjajaki kerjasama sebagai bagian dari tanggung jawab terhadap ummat.

“Pertemuan ini untuk menjalin silaturahim dengan BNNP. MUI punya tanggung jawab moral dalam pemberantasan narkoba dengan di Indonesia,”papar Wakil Ketua Ketua KPID Sulsel ini.

Lebih lanjut, mantan Pemred Harian Fajar ini, menguraikan aktif mendakwahkan akan bahaya narkoba di tengah-tengah ummat merupakan salah satu bagian penting dari partisipasi ulama. Selain itu, Waspada berharap akan lahir materi-materi dakwah tentang bahaya narkoba dalam bentuk buku.

Baca juga :  MenkopUKM Tegaskan Perlunya Koperasi Pangan Diperkuat di Indonesia
Advertisement

Sementara itu, Kepala BNNP Sulsel, Mardi Rukmianto sangat mengapresiasi akan keterlibatan ulama, ustad dan dai dalam pemberantasan narkoba.

“Persoalan narkoba adalah persoalan bangsa. Sudah lama bangsa Indonesia masuk sebagai negara darurat narkoba. Olehnya itu, perlu keterlibatan semua pihak terutama ulama, ustadz dan dai dalam memberantas narkoba,” ujarnya.

Mantan kepala BNNP Yogya ini, akan terus menjalin kerjasama dengan ulama. Sehingga narkoba dapat diberantas.

Olehnya itu, ia berharap dalam waktu dekat akan ditandatangani MoU dengan MUI agar ada payung hukum dalam bergerak bersama.

RLS | EDUNEWS

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com