Nasional

Ketemu Menko Perekonomian di Kantor DPP Golkar, Rusli Habibie dan Airlangga Bahas Dana PEN Gorontalo

Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie bertemu Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto pada acara tasyakuran di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Kamis (04/03/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie bertemu Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto pada acara tasyakuran di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Kamis (04/03/2021).

Gubernur Rusli Habibie terlihat sedang berbicara serius bersama Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Pertemuan tersebut dimanfaatkan Gubernur Rusli untuk membahas dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Provinsi Gorontalo termasuk untuk Kabupaten/Kota tahun 2021.

Seperti diketahui bahwa untuk Dana Alokasi Umum (DAU) Provinsi Gorontalo tahun ini terpotong kurang lebih Rp. 500 Milyar yang membuat banyak program tidak bisa berjalan.

Pemerintah Provinsi Gorontalo telah mengusulkan pinjaman PEN sebesar Rp908 miliar. Anggaran sebesar itu dialokasikan untuk 17 program kegiatan di tujuh dinas yakni Dinas Perkim, PUPR, Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Perikanan, Pariwisata dan Dinas Dikbudpora.

Pada acara tasyakuran itu nampak hadir para tokoh-tokoh politik Partai Golkar seperti Wakil Presiden periode 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla, Akbar Tandjung, Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsudin dan Agung Laksono.

Sebelumnya, Gubernur Rusli telah bertemu Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsudin di Gedung DPR RI, Rabu (27/01/2021). Gubernur Rusli telah meminta dukungan dan memperjuangkan Dana PEN untuk Gorontalo tahun 2021.

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com