Nasional

Ketum PB HMI : Pelemahan KPK adalah Penghianatan terhadap Reformasi

Ketua Umum Pengurus Besar HMI MPO Zuhad Aji Firmantoro saat menyampaikan orasinya di atas mobil komando

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Ratusan massa yang terdiri dari Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) MPO ikut turun aksi unjuk rasa di sekitar kawasan gedung DPR, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Mereka ikut berbaur dengan aliansi mahasiswa yang berasal dari sejumlah universitas negeri dan swasta.

Di atas mobil komando, Ketua Umum Pengurus Besar HMI MPO Zuhad Aji Firmantoro mengkritisi produk hukum yang dikeluarkan pemerintah dan DPR berupa RUU KPK dan RUU KUHP. Dia meminta Presiden Jokowi menerbitkan perpu untuk menyelamatkan KPK.

“KPK telah mati dan telah menjadi alat kepolisian kedepannya. Revisi UU KPK merupakan kesalahan terbesar negara,” katanya.

Di sisi lain, mereka juga menilai RUU KPK merupakan tindakan pelemahan terhadap lembaga anti rasuah. Padahal, komitmen penguatan pemberantasan korupsi adalah amanat reformasi yang harus dipenuhi lembaga negara.

“Ini bentuk pengkhianatan reformasi. Kedatang kita untuk membantu dan memperkuat solidaritas. Lawan! Lawan! Lawan!” tegasnya.

Dalam aksinya, mereka juga mendesak aparat untuk mengusut kasus adanya  korban meninggal akibat aksi yang terjadi di berbagai wilayah. Mereka juga meneriakan kekecewaanya banyak peserta aksi yang dijegal untuk melakukan demonstrasi bersama pada hari ini.

Baca Juga :   Usut Dana Hibah, Kejari Makassar Periksa 4 Petinggi KONI Makassar

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com