News

KNPI Kota Tanjungbalai Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda

 

 

 

BATUBARA, EDUNEWS.ID – Peringatan sumpah pemuda tingkat Provinsi Sumatera Utara dengan tema kegiatan ‘Pemuda Indonesia Berani Bersatu’ dipusatkan di Kabupaten Batubara, pada Senin (30/10/2017).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tersebut dihadiri oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri, KNPI, OKP, dan pelajar. Dengan harapan kedepan pemuda Indonesia tidak mudah terpecah belah dan semakin mempererat persatuan.

“Kita sebagai pemuda sudah saatnya menilik sejarah 89 tahun silam. Dahulu semangat persatuan pemuda sangat menggebu-gebu meskipun belum memiliki alat komunikasi secanggih jaman kita,” ujar Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi saat pidato kebangsaan.

Maka dari itu, lanjut Erry dengan adanya peringatan Hari Sumpah Pemuda ini ia mengajak untuk meningkatkan semangat persatuan dan jangan mudah terpecah belah dengan isu yang belum tentu memiliki kebenaran.

Baca juga :  KNPI Tanjungbalai Desak Pemko Atasi Jalan Pasar Sambu yang jadi 'Kolam'
Advertisement

Pada peringatan HSP tersebut juga dihadiri oleh KNPI se-Sumut termasuk KNPI Kota Tanjungbalai

“Iya, kita hadir karena mendapatkan mandat dari Sumut. Karena Gubsu langsung mengundang KNPI dibawah pimpinan Fahd dan dalam hal ini Sumut dipimpin oleh Yami Tema Laoly sebagi Ketua Karateker,” katanya.

Hendra mengatakan undangan yang diberikan pihak protokoler Pemprov kepada KNPI Sumut langsung diintruksikan kepada pengurus DPD seluruh kabupaten/kota, termasuk KNPI Kota Tanjungbalai.

Hendra juga berharap kedepan pemuda harus mampu merubah mindset agar menjadi pemuda yang berkarakter, bermartabat, serta menjadi pemuda yang berani menunjukan sikap.

WAN

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com