News

Kolaborasi TurunTangan dan Kepikiran Kopi Bagikan Kopi Susu ke Petugas TPU

JAKARTA, EDUNEW.ID– Kepedulian dan solidaritas untuk melawan covid-19 dilakukan dengan berbagai cara oleh para relawan sebagai bagian dari gerakan bersama.

Berbagai komunitas relawan dan  terus memberikan dukungan kepada para pejuang yang terus berjibaku di garda terdepan seperti petugas rumah sakit, dokter, perawat hingga petugas pemakaman.

Kedai Kepikiran Kopi misalnya, cafe yang terletak di jalan Palapa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pun menunjukkan kepeduliannya bagi petugas pemakaman di TPU yang sehari-harinya bertugas memakamkan korban meninggal karena terinfeksi covid-19.

Dalam penyalurannya, seperti yang dilakukan pada Selasa, (21/4/2020) bersama Relawan TurunTangan, Kedai Kepikiran Kopi menyalurkan dan menyerahkan langsung minuman berupa kopi susu sebagai bentuk apresiasi mereka kepada Petugas TPU Tanah Kusir.

Baca juga :  Presiden ABC Apresiasi Erick Thohir Terkait Pencopotan Dirut Garuda

Relawan dari TurunTangan, Ayu menuturkan, ada 100 botol minuman kopi susu yang disumbangkan oleh Kepikiran Kopi kepada para petugas pemakaman.

“Kami berharap minuman yang telah diberikan oleh Kepikiran Kopi bisa menyemangati para petugas di tengah pahitnya perjuangan mereka pada masa pandemi ini” kata Ayu, Selasa (21/4/2020) di TPU Tanah Kusir.

Advertisement

Seperti diketahui, petugas pemakaman di TPU Tanah Kusir sehari-harinya ditugaskan memakamkan korban meninggal akibat Covid-19. di DKI sendiri ada tiga TPU rujukan untuk pemakaman korban meninggal akibat covid-19,  TPU Tanah Kusir sebagai TPU yang standby menerima korban meninggal akibat covid-19, Sedangkan TPU Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur merupakan rujukan utama pemakaman korban meninggal akibat Covid-19.

“TPU kami pernah memakamkan jenazah yang terindikasi covid-19 sebanyak 19 orang. Saya sangat berterima kasih kepada TurunTangan dan Kepikiran Kopi sebagai bentuk antisipasi kita bersama karena telah menyumbang minuman, dan lainnya. Saya berharap wabah pandemik ini segera berakhir,” Kata Sobari, petugas TPU Tanah Kusir.

Bagi sahabat yang juga ingin berpartisipasi dalam langkah gerakan ini, 1.000 kopi untuk para pejuang Covid-19, dapat menyalurkannya melalui Gopay ke nomor 082135479393 (a/n. yayasan Turuntangan). Juga bisa transfer ke BCA 00637778787 atau Bank Mandiri 1030000440442 (a/n. yayasan Turuntangan)

 

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com