News

Kuota Jamaah Haji Indonesia untuk Tahun Ini Bertambah

 

 

PANDEGLANG, EDUNEWS.ID – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan kouta haji Indonesia tahun ini 221 ribu orang. Jumlah itu bertambah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sebelumnya jumlah kuota haji kita berkurang, namun sekarang ditambah lagi,” kata Puan saat mengunjungi lokasi Pendidikan Mathla’ul Anwar di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Ahad (29/4/2018).

Penambahan kuota itu berdasarkan hasil evaluasi dan perbaikan pelayanan ibadah haji pada 2018 yang melibatkan Pemerintah Arab Saudi. Selain itu, Puan juga meninjau persiapan 32 hotel yang ada di Madinah. Ke-32 hotel itu cukup berdekatan dengan Masjid Nabawi sehingga sangat memudahkan jamaah Indonesia untuk melaksanakan ibadah Arbain.

Begitu juga Puan meninjau tujuh tempat di Mekkah, namun enam di antaranya sudah siap dan satu tempat masih dalam evaluasi. Pemerintah terus meningkatkan kualitas pelayanan ibadah haji itu. “Kami berharap pelayanan ibadah haji tahun ke tahun menjadi lebih baik,” katanya.

Untuk pelayanan haji menjadi lebih baik, tentu harus mendapat dukungan Mathla”ul Anwar dengan mengoreksi untuk perbaikan dan evaluasi. Selain itu juga masukan dari Dewan Pengawas Haji. Dari 221 ribu kuota jamaah itu, terdiri atas 204 ribu jamaah reguler dan 17 ribu jamaah haji khusus.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!