News

Lantik Kades Jadi Pengurus Parpol, PW Pemuda Muslim Sulsel Kecam Tindakan Bupati Bone

 

 

WATAMPONE, EDUNEWS.ID – Pengurus Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Sulawesi Selatan mengecam tindakan melanggar Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 yang dilakukan oleh Bupati Bone.

Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir ini, media lokal memberitakan pelantikan salah satu kepala desa menjadi pengurus inti partai Golkar Kabupaten Bone.

Sementara itu, staff bidang Sosial Politik dan Otonomi daerah PW Pemuda Muslimin Sulsel, Feby Triadi secara tegas tidak membenarkan pelantikan tersebut. Menurutnya, hal ini hanya mengamankan posisi petahana untuk 2018 mendatang.

“kalau dalam kajian Antropologi, ini termasuk dalam sistem fungsional struktural dan untuk mengamankan posisi patron, yang didukung oleh klien-klien dalam pilkada mendatang,” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya kepada edunews.id

Advertisement
, Selasa (4/7/2017).

Dirinya juga menambahkan kalau jelas pelantikan ini sudah cacat secara konstituen, karena dalam undang-undag jelas mengatur tentang larangan kepala desa menjadi pengurus dalam partai politik.

“Hal ini sudah diatur dalam regulasi UU nomor 6 tahun 2014 pada pasal 29 poin G. Bahwa kepala desa dilarang menjadi pengurus partai politik. Dan dipasal selanjutnya jelas, mendapat sanksi administrasi sampai pemberhentian jika hal ini tidak ditanggapi secara serius,” tutupnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com