Nasional

Lepas Banjir, Warga Bogor dan Bekasi Dihantui Ular Sanca

 

BOGOR, EDUNEWS.ID – Warga sekitar aliran Sungai Cileungsi dikagetkan dengan penemuan tujuh ekor ular sanca sepanjang, masing-masing, 3-4 meter saat banjir besar melanda Jumat 26 April 2019. Tujuh ekor ular itu diduga berasal dari 14 ular peliharaan yang lepas bersamaan tersapu luapan sungai itu.

Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) Puarman mengatakan, tujuh ular tersebut ditemukan di empat kompleks perumahan berbeda di Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi. Lima ekor di antaranya bisa langsung ditangkap sementara dua lainnya belum terlihat lagi.

Puarman menuturkan, ular-ular tersebut ditemukan di perumahan Villa Mahkota Pesona dan Villa Nusa Indah 3 di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor serta Perumahan Puri Nusaphala dan Mandosi Permai di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Baca juga :  PKS : Jual BUMN Itu Langkah Primitif

“Di Mahkota Pesona dan Villa Nusa Indah 3 teridentifikasi ada 5 ekor, sementara di Bekasi ada 2 ekor,” tutur Puarman, Minggu siang 28 April 2019.

Puarman mengatakan, ular yang berhasil ditangkap berasal dari temuan di Villa Mahkota Pesona sebanyak 2 ekor, Villa Nusa Indah 1 ekor, serta Puri Nusaphala dan Mandosi Permai masing masing 1 ekor. Ular-ular itu diduga lepas dari sangkar-sangkar mereka di hulu sungai.

“Infonya ada 14 ekor yang hanyut, 6 sudah tertangkap di hulu, sementara 8 hanyut ke hilir dan masuk ke permukiman sekitar Gunung Putri (Kabupaten Bogor) dan Bekasi,” ujar Puarman.

Sebelumnya, Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho telah mencuitkan perihal ular-ular sanca lepas itu dalam akun twitternya @Sutopo_PN. Dia meminta masyarakat di wilayah aliran sungai cikeas waspada.

Baca juga :  'Tetaplah Adem Berdemokrasi Lewat Tagar'

“Warga dimohon waspada terkait lepasnya 14 ekor ular sanca peliharaan warga Parungdendek Wanaherang dan Citeureup akibat meluapnya Sungai Cikeas,” tulisnya. Dia meminta warga yang menemuka bisa segera melapor kepada petugas atau relawan.

tmp

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!