News

Limbahnya Meresahkan, Warga Desak Pemko Cabut Izin PT Halindo

LOKASI LIMBAH PT HALINDO YANG MERESAHKAN WARGA

TANJUNGBALAI, EDUNEWS.ID – Limbah dari PT Halindo yang berada di Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Sumut pagi tadi (5/5/2017) meluap. Luapan limbah ini mengakibatkan bau tak sedap yang mengganggu dan meresahkan masyarakat.

Luapan limbah tersebut terjadi karena pipa saluran pembuangan pecah dan tidak terawat dengan baik oleh pihak perusahaan. Ketidakpedulian pihak perusahaan terhadap pengelolaan limbahnya pun menyulut kemarahan warga setempat dan mengatakan bahwa pemerintah harus segera bertindak tegas terhadap PT Halindo.

“Bau limbah dari PT Halindo itu sangat menggangu sekali. Sudah lebih satu bulan kami menghirup udara tak sedap, apalagi kalau sudah siang dan banyak angin,” ungkap warga yang akrab disapa pak kumis itu kepada edunews.id, Kamis (5/5/2017).

Baca juga :  Ini Permintaan Wakil Presiden Cina kepada Jusuf Kalla

Dia meminta kepada Wali Kota untuk aktif dan peduli terhadap kesehatan masyarakat akibat dari dampak limbah tersebut.

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakil Ketua DPD KNPI Tanjungbalai Ryanda Pratama. Ryanda yang juga tokoh masyarakat di Kecamatan Teluk Nibung ini mengatakan bahwa Kantor Lingkungan Hidup Kota Tanjungbalai harus segera melakukan uji lab terkait limbah yang meluap tersebut.

Karena ditakutkan apabila bau menyengat tersebut si hirup secara terus menerus akan berakibat fatal bagi kesehatan masyarakat.

“Saya sangat menekankan kepada Kantor Lingkungan Hidup agar bekerja secara kooperatif mengenai masalah pencemaran lingkungan yang diakibatkan dari kegagalan perusahaan dalam mengelola limbahnya dengan baik,” tegas Ryanda.

Baca juga :  Ketua KPU Tanjungbalai Siap Dukung Kegiatan KNPI Dibawah Kepemimpinan Hendra Dalimunthe

Aktivis HMI MPO Cabang Asahan ini mendesak agar Kantor Lingkungan Hidup segera melakukan uji laboraturium terkait kandungan limbah Halindo tersebut karena telah mencemari udara dan sungai. Selain itu mereka juga meminta kepada Dinas Perizinan untuk segera mencabut izin PT Halindo.

“Karena telah meresahkan masyarakat Teluk Nibung. Jika Sinas Perizinan enggan mencabut izin tersebut maka Wali Kota Tanjungbalai saat ini yang katanya peduli kepada masyarakat supaya memberikan perlindungan kepada warganya dengan membuat kebijakan yang pro akan rakyat,” ungkap Ryanda Pratama.

PRASETIAWAN | EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com