Nasional

LMND Tuntut Freeport dan Penyelesaian Barabarayya, ini Janji Legislator NasDem Sulsel

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) mendatangani kantor DPRD Provinsi Sulsel di jalan Urip Sumoharjo. Rabu, (29/3/2017).

Kedatangan kelompok mahasiswa ini untuk menyampaikan aspirasi tentang Nasionalisasi PT Freepot dan Penyelesaian sengketa tanah antara masyarakat Barabarayya Makassar dan Kodam VII Wirabuana.

Dalam orasinya wakil jenderal lapangan, Fadly mengungkapkan bahwa keberadaan PT Freeport Indonesia saat ini sangat merugikan bangsa dan negara kita.

“PT Freeport itu lintah darat besar yang selama ini menghisap darah bangsa kita. Bayangkan, 49 tahun beroperasi di Indonesia dengan keuntungan rata-rata 40 triliun per tahun, maka bisa membawa keswjahteraan bagi mereka. Tapi, apa yang kita lihat di daerah sekitarnya dan sumbangannya pada negara, sangat tidak sebanding dengan pendapatan mereka” tegas fadly dalam orasinya yang disambut tepuk-tangan oleh rekan-rekannya.

Baca juga :  Bantu Petani Tambak, Legislator Nasdem Sulsel asal Luwu ini Bagikan Pupuk

“Saatnya kita minta pada pemerintah untuk menasionalisasi PT Freeport. Sementara itu, kita juga minta pemerintah untuk menyelesaikan kasus tanah barabarayya antara warga dan Kodam VI Wirabuana”, imbuhnya.

Sementara itu M. Rajab, anggota DPRD Sulsel, Fraksi Partai Nasdem yang sendiri menerima para pendemo berjanjia akan menindaklanjuti aspirasi mahasiswa.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan saudara-saudara mahasiswa menyalurkan aspirasi melalui gedung wakil rakyat ini. Mengenai permintaan nasionalisasi PT Freeport akan saya teruskan pada pimpinan Dewan untuk bersurat ke Presiden agar perusahaan multinasional yang merugikan bangsa untuk dinasionalisasi” kata M. Rajab dihadapan para pendemo, yang disambut dengan tepuk tangan para demonstran.

Lebih lanjut, kata Rajab, berkaitan dengan sengketa tanah antara warga dan Kodam VII Wirabuana di Barabarayya akan dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Baca juga :  Bukan Cuma Emak-emak, Dapat Dukungan Kaum Milenial, Begini Komentar M Rajab

” Insya Allah kita akan RDP di komisi setelah rolling komisi ini telah selesai” beber M. Rajab yang dalam rolling komisi ini akan berpindah ke Komisi A yang membidangi pemerintahan.

Kasus tanah antara warga dan Kodan VII di barabarayya telah berlangsung cukup lama. Bahkan pihak Kodam telah melakukan penggusuran atas warga yang bermukim di atas tanah itu.

“Secepatnya akan kita lakukan RDP di Komisi A berkaitan dengan aspirasi ini” tutup Rajab dalam pertemuan dengan pendemo itu.

Para pendemo membubarkan diri dengan tertib setelah merasa puas dengan jawaban dari M. Rajab yang juga wakil dari dapil Luwu Raya.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com