News

Longsor Putuskan Jalan Penghubung Mamasa-Polewali Mandar

Jalan penghubung antarkabupaten Mamasa dan Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tertutup akibat longsor di sejumlah ruas jalan, Selasa (11/10/2016).

MAMASA, EDUNEWS.ID – Hujan lebat di wilayah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, sejak Senin kemarin menyebabkan longsor di lima sepanjang jalur penghubung Mamasa dan Polewali Mandar, Selasa (11/10/2016). Terputusnya akses jalan menyebabkan aktivitas warga sempat lumpuh karena jalan utama penghubung dua kabupaten ini tertutup longsor setinggi lima meter lebih.

Di Kecamatan Mewassawa, Mamasa, material longsor menutup badan jalan hingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan dan pejalan kaki. Material longsor yang menutupi badan jalan sepanjang lebih dari lima puluh meter ini berupa lumpur bercampur batu dan pepohonan yang tumbang.

Longsor itu telah mengakibatkan terputusnya arus lalu lintas selama hampir 12 jam sejak Senin kemarin. Jalur tersebut dibuka kembali pagi ini setelah eskavator dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Barat membersihkan material longsor.

Baca juga :  'Jangan Goreng Polemik Dana Haji untuk Infrastruktur'
Advertisement

Lukas, sopir truk tangki yang terjebak semalaman di tempat tersebut, mengatakan bahwa kondisi tersebut sangat mengganggu aktivitas pengguna jalan.

“Di sepanjang jalan ini ada banyak bekas longsoran yang tidak dibersihkan petugas dan itu sangat membahayakan pengguna jalan,” kata dia.

Untuk sementara, petugas pengatur lalu lintas membuka jalur tersebut dengan sistem buka tutup.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com