News

Maksimalkan Pembangunan Sumur Resapan, Pemprov DKI Berikan Rp10 Miliar ke Bogor

 

 

BOGOR, EDUNEWS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berusaha keras untuk mengatasi banjir di Ibu Kota. Itu termasuk dengan menggelar pertemuan dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya, hari ini.

“Saya katakan bahwa saya akan temui siapa saja, apa pun yang bisa dikerjakan untuk mengamankan Jakarta dari banjir kita akan kerjakan. Apalagi koordinasi yang seharusnya sudah rutin dilakukan,” kata Anies di Bendung Katulampa, Bogor, Senin (12/2/2018).

Ia pun mengapresiasi kerja Wali Kota Bogor yang terus melakukan koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta ketika debit air di Pintu Katulampa mengalami kenaikan.

“Kita juga mengapresiasi kerja Bapak Wali Kota Bogor dalam seminggu ini koordinasinya berjalan baik. Apalagi di hari Senin ketika terjadi kenaikan di Katulampa,” paparnya.

Selain itu, Mantan Mendikbud ini mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah memberikan bantuan Rp10 miliar kepada Kota Bogor. Itu karena penanganan banjir di Bogor mempunyai implikasi ke DKI Jakarta.

“Kita duduk sama-sama karena yang terjadi di Bogor punya implikasi pada kita di Jakarta. Jadi, perencanaannya harus terintegrasi. Nah sekarang kita akan mulai babak baru di mana kita komunikasi dengan semuanya,” papar Anies.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan, Pemerintah Kota Bogor mendapat bantuan Rp10 miliar. Dana itu akan dimaksimalkan untuk pembuatan sumur resapan dan kolam retensi guna mengurangi volume air yang turun ke Jakarta.

“Tahun ini mendapatkan bantuan Rp10 miliar dari Pemprov DKI. Kami mengusulkan di beberapa titik lagi. Kebutuhan kita di situ. Kolam retensi, sumur resapan atau situ. Jadi, air itu kita tahanlah agar tidak semuanya ke Jakarta,” papar Bima.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!