Internasional

Malaysia Sebut Klaster Jamaah Tabligh Sembuh 100 Persen

Ilustrasi

EDUNEWS.ID – Satu langkah maju dilakukan Malaysia dalam penanganan pandemi virus Corona, setelah klaster terbesar tidak lagi menyisakan pasien.

Dilansir Anadolu Agency, Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham mengumumkan berakhirnya infeksi Covid-19 di klaster pertemuan Jamaah Tabligh di Sri Petaling.

“Kementerian Kesehatan dengan gembira mengumumkan bahwa klaster Covid-19 terbesar di Malaysia, yaitu pertemuan di Sri Petaling, dinyatakan telah berakhir,” tutur Noor Hisham.

Noor Hisham menyampaikan infeksi di Jamaah Tabligh Sri Petaling pertama kali dilaporkan tanggal 11 Maret, yang terdiri dari 131 kasus peserta asal Pahang dan 136 kasus peserta asal Negeri Sembilan.

Kasus-kasus dari klaster dan sub-klaster di bawahnya terdeteksi di tujuh negara bagian, yang meliputi 2.550 orang Malaysia dan 825 orang asing dari 28 negara.

Baca juga :  Ma’ruf Amin Akui Pesantren Berpotensi jadi Klaster Baru Corona
Advertisement

Sementara itu, Malaysia mencatat 6 kasus baru Covid-19 pada Kamis (9/7/2020) sehingga total mencapai 8.683.

Dalam konferensi pers di Putrajaya, Noor Hisham juga mengatakan 13 pasien sembuh. Dengan tambahan data ini, jumlah keseluruhan pasien sembuh mencapai 8.499.

“Tingkat kepulihan kini mencapai 97,8 persen,” ucap dia.

Sementara itu, Malaysia juga melaporkan tidak ada kasus kematian Covid-19 pada hari ini. Malaysia berarti mencatatkan rekor 25 hari berturut-turut tanpa kasus pasien meninggal.

“Total kasus kematian Covid-19 mencapai 121 jiwa,” ujar dia.

 

 

sra

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com