News

Masyakarat Maiwa Sayangkan Pengalihan Anggaran Pembangunan Pasar Maroangin

 

 

 

ENREKANG, EDUNEWS.ID – Terkait pengalihan anggaran pembangunan Pasar Maroangin Kecamatan Maiwa ke Pasar Kecamatan Alla, Aliansi Mahasiswa Pemerhati Masserempulu (AMPERA) menuntut pertanggungjawaban Kepalaa Dinas Perdagangan Kabupaten Enrekang atas keputusan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui Kepala Dinas Perdagangan harus bertanggung jawab atas keputusan pengalihan dana anggaran Pasar Maroangin ke Pasar Sudu yang berasal dari pos anggaran Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui APBN 2017,” ujar Koordinator Ampera, Riyan Rifaldi, Sabtu (12/8/2017).

Riyan mengatakan, hal itu berdasarkan surat Kemendag dengan SKEP KEMENPER 42/M-DA6/PER/10/2010 dan daftar isian pelaksaan anggaran (DIPA) Nomor SP DIPA 090.02.4.199561/2017.

“Dan itu sudah menjadi bukti yang jelas dan kuat bahwa anggaran yang sebesar Rp 6 miliar ini memang diperuntuhkan untuk pembangunan revitalisasi moderen maroangin,” katanya.

Mahasiswa asal Kecamatan Maiwa itu menuturkan keputusan sepihak yang diambil oleh pemerintah Kabupaten Enrekang tersebut membuat kekecewaan besar bagi masyarakat Maiwa. Karena melihat laju pertumbuhan ekonomi dalam suatu daerah itu di dorong oleh infrastruktur yang memadai.

“Naamun jika infrastruktur di Kecamatan Maiwa tidak memadai maka sama halnya pertumbuhan ekonomi Kecamatan Maiwa tidak akan berkembang. Jika pemerintah tetap tidak bertanggung jawab dengan hal pengalihan anggaran tersebut maka kami akan selalu mengawal kasus ini hingga ke pusat nantinya,” tegasnya.

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Close