News

Masyarakat Mesti Bijak Terhadap Larangan Pemakaian Cadar

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Anggota Komisi VIII DPR RI H Anda meminta masyarakat lebih bijak dalam menyikapi larangan pemakaian cadar, terlebih di dalam dunia pendidikan. Menurutnya, pemakaian cadar tersebut masih ada pro dan kontra tersendiri dalam masyarakat.

“Saya pikir, penggunaan cadar ini seharusnya bisa tahu tempat. Jika pemakaian cadar di tempat umum, terlebih dunia pendidikan, lebih baik tidak usah karena akan sulit untuk diidentifikasi,” ucap H Anda di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Politisi Gerindra itu juga mengingatkan kepada pihak-pihak pendidik yang melarang mahasiswanya menggunakan cadar untuk melakukan sosialisasi peraturan kampus yang berlaku, sehingga terjadi musyawarah antara dua pihak dalam menyelesaikan hal tersebut.

“Sosialisasi harus dilakukan, jangan akhirnya para pendidik ini main hakim sendiri dengan mengeluarkan mahasiswanya yang memakai cadar tanpa ada musyawarah,” ucapnya.

H Anda menambahkan bahwa diperlukan peraturan dari pemerintah untuk menyelesaikan pro kontra pemakaian cadar, terlebih untuk keselamatan masyarakat banyak.

“Pemerintah seharusnya bisa concern terhadap aspek keselamatan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pemakaian cadar oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab bisa merugikan kita semua,” tutupnya.

Baca Juga :   Komisi I DPR Dorong Perpres Publisher Rights Jadi Undang-Undang

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com