News

Masyarakat Minta KPK ‘Bersih-bersih’ di Labusel

 

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam dalam Aliansi Pemuda Labuhan Batu Jabodatabek menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017)

Aksi tersebut terkait dugaan korupsi dana APBD yang dilakukan Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumatera Utara. “Bupati Labusel terindikasi menyalahgunakan APBD,” ujar Koordinator Aksi AS Harahap dalam orasinya didepan gedung KPK.

Massa meminta KPK melakukan ‘bersih-bersih’ di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Labusel. Tak hanya itu, mereka juga meminta KPK menganalisa pembelian tanah untuk komplek Pemerintah Kabupaten Labusel yang terletak di Desa Sosopan, Kotapinang, Labusel.

“KPK harus memantau proses lelang dan pengerjaan proyek pekerjaan umum. Memantau ketidaktransparan pengurangan gaji tenaga kontrak selingkungan Pemkab Labusel,” katanya.

Baca juga :  Indonesia Belum Merdeka dari Korupsi

Lebih lanjut, Harahap mendesak KPK untuk segera memeriksa penggunaan anggaran dan pelaksanaan proyek pembangunan rumah dinas bupati, menganalisis penggunaan anggaran PPK dan MTN.

“Terakhir, berharap KPK menindaklanjuti laporan masyarakat atas dugaan penyelewengan APBD Kabupaten Labusel,” ujarnya mengakhiri.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com