News

Membahayakan Toleransi, Indonesia Kecam Kontes Karikatur Nabi Muhammad

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengecam keras rencana seorang politisi Belanda bernama Greert Wilders yang membuka kontes karikatur Nabi Muhammad.

“Indonesia mengecam rencana pelaksanaan kontes kartun bertema Nabi Muhammad yang akan dilakukan salah satu anggota Parlemen Belanda, Geert Wilders,” ungkap Retno dalam keterangan tertulis, Kamis malam (30/8/2018).

Dia menambahkan bahwa rencana Wilders merupakan tindakan provokatif dan tidak bertanggungjawab. “Kegiatan tersebut membahayakan upaya bersama dalam menciptakan perdamaian, stabilitas dan toleransi antar agama dan peradaban,” kata Retno.

“Indonesia menekankan bahwa kebebasan berekspresi adalah suatu yang harus dihormati akan tetapi tidak tanpa batas. Semua pihak berkewajiban untuk senantiasa memegang teguh prinsip toleransi untuk saling menghormati,” sambungnya.

Baca juga :  Pengacara Minta Jaminan Habib Rizieq Tak Ditahan, Polisi : Tergantung Penyidik
Advertisement

Menindaklanjuti hal itu, Retno mengatakan bahwa dia telah berkomunikasi langsung dengan Menlu Belanda Stephanus Abraham Blok untuk mengecam hal itu.

Untuk diketahui Wilders merupakan kritikus yang dikenal anti islam, pernyataan rencana kontes kartun Nabi Muhammad itu seketika menuai kontroversi. Wilders rencananya juga akan menampilkan kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad di televisi Belanda.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com