Nasional

Mendagri Singgung Posisi Wagub DKI, PKS Bilang Begini

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyinggung posisi wakil gubernur yang belum terisi saat rapat rapat paripurna istimewa HUT ke-492 DKI Jakarta. Fraksi PKS di DPRD mengatakan rapat paripurna pemilihan Wagub DKI dilakukan tanggal 22 Juli 2019.

“Begitu jadwal yang ditetapkan di pansus (soal paripurna pemilihan Wagub DKI),” kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi, Sabtu (22/6/2019) malam.

Suhaimi menjelaskan saat ini proses di DPRD DKI masih berjalan. Menurutnya, Senin depan, DPRD DKI akan melakukan pembahasan mengenai pasal-pasal tata tertib (tatib).

“Itu aturannya itu harus ada panlih (panitia pemilih) dan panlih itu harus disahkan. Dan sebelum itu harus ada tatib. Tatib itukan di DKI baru sehingga tatib harus dibahas dan disahkan, itu kemudian nanti ada panlih, kalau itu sudah pansus bubar, Panlih kemudian menjalankan berdasarkan tatib yang disahkan untuk melaksanakan eksekusi sampai akhirnya terpilihnya 1 diantara 2. Sekarang pembahasan tatib,” sebutnya.

Baca juga :  Danny Pomanto Siap Bela 15 Camat Pendukung Jokowi-Ma'ruf

Suhaimi mengatakan dua nama calon Wagub DKI yang diajukan tak ada perubahan. Dua nama itu tetap Agung Yulianto atau Ahmad Syaikhu.

“Iya itu yang dikirim ke DPRD, nggak ada perubahan,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Tjahjo turut memberikan ucapan untuk HUT DKI Jakarta ke-492. Di awal sambutannya, Tjahjo sempat melempar candaan soal posisi Wakil Gubernur DKI yang hingga hari ini masih kosong.

“Yang saya hormati, Gubernur DKI Jakarta, wakilnya belum ada,” ucap Tjahjo, yang disambut tawa hadirin, dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi juga mengatakan akan segera mengelar rapat paripurna pemilihan Wagub DKI. Rapat akan dilakukan pada 22 Juli 2019.

Baca juga :  Rumah Anak Bupati Malang Digeledah KPK

“Baru hari ini kami menerima laporan dari pansus. Dia mengagendakan nanti tanggal 22 Juli ada paripurna pertama,” ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019).

dtk

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!