News

MenPAN-RB Heran Honorer Bertambah Terus

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur heran dengan data jumlah honorer. Dari hasil pendataan, jumlah honorer justru bertambah dan bukan berkurang.

“Saya heran, 2014 sudah satu juta lebih honorer yang diangkat CPNS. Harusnya sudah selesai tapi kok masih ada yang tersisa. Jumlahnya banyak,” kata Menteri Asman dalam rapat kerja Komisi II DPR RI di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Terus bertambahnya jumlah honorer ini, lanjutnya, menimbulkan kecurigaan dari pemerintah. Apakah mereka ini benar-benar honorer yang belasan hingga puluhan tahun mengabdi atau bodong.

Meski begitu, Menteri Asman berjanji akan menyelesaikannya. Namun, proses pendataannya akan by name by adress. Dengan demikian tidak ada pihak yang merampas hak honorer. “Saya maunya pendataan by name by adress. Enggak boleh ada oknum yang tidak berhak malah diangkat,” tegasnya.

Baca juga :  Honorer K2 di Sleman Tuntut Pengangkatan Menjadi CPNS

Dia curiga, masih banyaknya honorer yang tersisa karena pada saat pengangkatan ada tenaga bodongnya. Itu sebabnya, pemerintah kali ini tidak mau kecolongan lagi. Verifikasi data akan dilakukan dengan teliti.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!