Nasional

Menristekdikti Dorong Perguruan Tinggi Muda Terakreditasi A

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) didorong untuk merencanakan dan memiliki langkah yang dapat dievaluasi untuk meningkatkan akreditasi perguruan tingginya yang sudah menjadi B untuk dapat menjadi A. Hal itu diungkapkan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta Pusat pada Jumat (3/5/2019).

“Ini yang akreditasinya B harus direncanakan dengan baik. Tanpa direncanakan saya yakin tidak akan mencapai apa yang kita inginkan. Saya selalu menyampaikan hal ini, karena kita tidak akan progres kalau tidak ada perjuangan yang tinggi. Tanpa perjuangan, berat untuk mencapai perguruan tinggi yang berkualitas,” papar Nasir, dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Jumat (3/5/2019).

Baca juga :  TGB : Pemimpin harus Melakukan Transformasi

Nasir menyampaikan perguruan tinggi yang dikelola Nahdlatul Ulama (NU) perlu mendapat perhatian pemerintah. Sebab, perguruan tinggi NU memiliki peningkatan akreditasi program studi dan akreditasi perguruan tinggi yang dapat dicontoh oleh perguruan tinggi swasta lain.

“Kalau perguruan tingginya nanti bisa A, ini harapan saya bisa jadi efek multiplieryang lain, supaya yang lainnya juga naik peringkat. Harapan saya nanti dari empat yang ada nanti juga bisa membuka fakultas kedokteran ke depan,” ucap Nasir.

Nasir menyampaikan perguruan tinggi yang masih muda, seperti yang dikelola oleh NU tidak perlu rendah diri atau minder dengan perguruan tinggi lama yang sudah mencapai akreditasi A. Ia meyakinkan perguruan tinggi muda pasti bisa terakreditasi A.

Baca juga :  Isu Demokrat Keluar Koalisi Prabowo-Sandi, AHY Sebut Kami Solid, Media jangan Buat Panas

“Kita tidak perlu menunggu tua untuk menjadi A. Tua itu pasti, tapi menjadi dewasa itu pilihan. Perguruan tinggi kita walaupun muda bisa menjadi A,” ujar Nasir.

ant

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!