Nasional

Mitra di Pilgub DKI, Sandiaga: Saya Do’akan Ahok yang Terbaik

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mendoakan yang terbaik bagi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok yang bebas dari penjara hari ini. Sandiaga menyebut Ahok sebagai mitra berdemokrasi di Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Ya saya hanya mendoakan yang terbaik tentunya pada Pak Ahok, mitra berdemokrasi pada saat Pilgub DKI dan tentunya saling mendoakan, saling berharap yang terbaik buat beliau,” tutur Sandiaga di Jalan Tomang Banjir Kanal, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (24/1/2019).

Sandiaga sebelumnya maju sebagai cawagub di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendampingi Anies Baswedan. Sedangkan Ahok maju sebagai cagub didampingi oleh Djarot Saiful Hidayat. Hasil Pilgub DKI menempatkan Anies-Sandiaga sebagai gubernur dan wakil gubernur. Namun dalam perjalanannya, Sandiaga mundur karena ingin fokus sebagai cawapres dari Prabowo Subianto.

Baca juga :  Mengenal Sosok Bang Sandi Uno

Kembali ke soal bebasnya Ahok, Sandiaga mengaku belum ada rencana untuk mengunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Menurut Sandiaga, Ahok pun akan lebih banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga.

“Belum ada karena hari ini saya ada jadwal yang full dan mulai besok juga akan terus turun. Beliau juga pasti dalam keadaan mau istirahat bersama keluarga tentunya punya agenda penting saya serahkan kepada beliau saya sekarang harus mengejar 80 hari lagi untuk memberikan solusi masalah ekonomi bagi warga masyarakat yang ada di seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Sandiaga menjelaskan dirinya lebih fokus untuk berkampanye, mengingat waktu pencoblosan tinggal beberapa hari lagi. Dia pun berharap dapat memberikan solusi yang terbaik bagi masalah ekonomi di Indonesia.

Baca juga :  Munas Gapensi, Jusuf Kalla: Prihatin Apabila ada Kontraktor Ditangkap Korupsi

“Fokus kita tinggal 80 hari lagi menuju 17 April jadi makasih nih kang ujang sudah diterima disini pas lagi dalam keadaan saya sehari di Jakarta mulai besok udah ke daerah lagi dan saya doakan warga di sini segera pulih dari bencana kebakaran,” tuturnya.

Seperti diketahui, Ahok telah menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari setelah vonis 2 tahun dipotong remisi. Ahok keluar dari Rutan Mako Brimo, Depok, Jawa Barat, dengan dijemput keluarga sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi.

Kebebasan Ahok hari ini merupakan bebas murni. Bebas murninya Ahok itu menuai kekaguman dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang Andhika Dwi Prasetya.

“Satu hal yang menurut kami, pengalaman kami luar biasa, beliau ini (Ahok) belum pernah saya temui narapidana tidak mengambil haknya seperti pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas,” ucap Andhika di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (24/1/2019).

Baca juga :  Pendidikan Pilar Bonus Demografi di Indonesia

dtk

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!