News

Monas Bisa Digunakan untuk Acara Keagamaan

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan seluruh acara keagamaan bisa dilangsungkan di Monas. Menurutnya, mulai dari acara perayaan Natal sampai Nyepi bisa dilakukan.

Usai bertemu dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (23/11/2017), Anies mengatakan acara keagamaan di Monas sudah bisa dilakukan.

“Ya tadi disampaikan bahkan acara Natal juga bisa dilakukan di situ, kemudian nanti peringatan Nyepi ya. Jadi masing-masing agama memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menggunakan fasilitas itu,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Mulai saat ini, acara keagamaan di Monas sudah bisa dilangsungkan. Namun, Anies juga mengatakan acara yang dilakukan harus tetap dengan perizinan.

Baca juga :  PKS Dorong Anies-Sandi Lebih Cepat Tunaikan Janji Kampanye
Advertisement

“Digunakan itu ini artinya boleh digunakan tetapi harus ada proses perizinan jadi bukan kemudian menjadi tempat yang kosong dimana saja, enggak. Harus ada mengajukan perizinan itu prosedurnya ada nanti diumumkan,” lanjut dia.

Terkait dengan Peraturan Gubernur yang melarang acara keagamaan di Monas, Anies tidak akan mencabutnya. Akan tetapi, ia akan memberikan penambahan yang memang perlu. “Jadi Pergub tidak perlu dicabut. Yang perlu hanya penambahan saja,” kata Anies.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com