Ekonomi

Mulai 13 Mei, Sriwijaya Air Group Operasikan Penerbangan

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Sriwijaya Air Group akan mengoperasikan penerbangan domestiknya kembali pada pekan depan, tepatnya Rabu (13/5/2020). Pengoperasian dilakukan dengan menggunakan dua panduan pada ketentuan dan syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Layanan penerbangan domestik Sriwijaya Air Group ditujukan bagi pelanggan yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Selain itu, layanan juga berlandaskan pada Surat Edaran Nomor 31 Tahun 2020 oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tentang Pengaturan Penyelenggaraan Transportasi Udara Selama Masa Dilarang Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Baca juga :  Server Situng KPU Dikendalikan Bareskrim, Polri: Hoax

Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena mengatakan, dengan kedua panduan tersebut, Sriwijaya Air Group hanya akan melayani pelanggan yang melakukan perjalanan kedinasan dan repatriasi WNI/pelajar/pekerja migran/pemulangan orang dengan alasan khusus.

“Selain itu, pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat dan pelanggan yang keluarganya sakit keras atau meninggal dunia dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku,” ujarnya dalam keterangan resminya ke media, Ahad (10/5/2020).

Jefferson menambahkan, pelanggan diharapkan dapat melengkapi berbagai dokumen perjalanan yang harus ditunjukkan pada saat pembelian tiket. Di antaranya, surat keterangan sehat dan bebas Covid-19 dari rumah sakit/instansi kesehatan, surat tugas dari kantor maupun instansi terkait, surat pernyataan perjalanan dan berbagai dokumen pendukung lainnya.

Baca juga :  Disinyalir Dua Kecelakaan Fatal, Arab Saudi Batal Beli Pesawat Boeing 737 Max

Calon pelanggan harus bisa menunjukkan kelengkapan dokumen fisik saat melakukan check-in di counter Sriwijaya Air Group. Jefferson menyebutkan, seluruh protokol ini dilakukan dengan sangat ketat untuk memastikan tidak ada pelanggan yang bepergian untuk keperluan mudik Lebaran.

“Mengingat ketatnya proses verifikasi penumpang di bandara, kami imbau pelanggan Sriwijaya Air Group untuk hadir 3 jam sebelum penerbangannya,” kata Jefferson. (rep)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com