Nasional

600 Siswa SD Tulis Surat ‘Curhat’ untuk Mendikbud

Ketua panitia Muhammadiyah Expo saat menyampaikan keterangan pada wartawan.

YOGYAKARTA, EDUNEWS.ID – Tak kurang 600 siswa SD dari wilayah DIY ikut serta dalam kegiatan Lomba Menulis Surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendi dalam rangka memperingati 101 tahun Suara Muhammadiyah.

Surat-surat yang berisikan curahan hati siswa-siswi SD tersebut nantinya akan diberikan langsung pada puncak acara Muhammadiyah Expo yang dilangsungkan di Hartono Mall Senin (24/10/2016) mendatang.

Deni Asyari Dirut Suara Muhammadiyah dalam temu pers di Kepatihan Jumat (21/10/2016) mengatakan hingga pendaftaran ditutup hari ini sudah ada 600 surat yang dikirimkan pada pihak panitia penyelenggara. Menurut dia, antusiasme anak-anak ternyata sangat tinggi untuk mencurahkan isi hati melalui surat tertulis pada Mendikbud.

Baca juga :  Sekolah di Palangka Raya Terapkan Larangan Siswa Bawa Motor

“Tujuan utama lomba ini untuk membentuk keberanian menulis pada anak-anak dan kebetulan Mendikbud akan hadir jadi secara langsung tiga pemenang akan membacakan surat itu di depan beliau pada pembukaan Muhammadiyah Expo di Hartono Mall Senin (24/10/2016) nanti,” ungkapnya.

Tema yang cukup sederhana namun mengena disematkan dalam surat anak-anak ini yakni keinginan siswa terhadap sekolah saat ada Mendikbud yang baru.

Advertisement

“Nanti seluruh surat akan kami titipkan pada Pak Mendikbud dan semoga beliau sempat membaca curahan hati anak-anak itu,” lanjut Deni.

Sementara Ana Fitriana Kepala Event Suara Muhammadiyah menambahkan dalam Muhammadiyah Expo kali ini ada bebepara kegiatan yang akan dilaksanakan di Hartono Mall Yogyakarta diantaranya penganugerahan MURI media yang eksis terlama sejak 1915-2016.

“Selain itu pimpinan PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif dan Mendikbud Muhajir Effendi dipastikan hadir dan tentu saja band Wali yang akan tampil di puncak acara,” imbuhnya.

Keputusan penyelenggaraan di Hartono Mall menurut Ana didasarkan pada konteks dakwah dengan cara yang modern dan lebih mengena seluruh lapisan masyarakat.

“Mall sekarang jadi salah satu pusat kegiatan masyarakat dan kami rasa menjadi sebuah lokasi dakwah yang pas, maka itu kami putuskan penyelenggaraan di Hartono Mall,” pungkas Ana.

Masyarakat yang berniat menyaksikan grup band Wali secara gratis pun diperkenankan mengunjungi Muhammadiyah Expo di Hartono Mall Senin (24/10/2016) hingga pukul 22.00 WIB.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com