Ekonomi

Ahok: Di Pertamina, Kita Bisa dapat Rp170 Juta Gaji

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kini menduduki jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Di BUMN migas itu, dia mengakui penghasilan yang diperolehnya sangat besar.

Ahok mengatakan, gajinya di Pertamina jauh lebih besar daripada yang diperolehnya saat dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Gaji tersebut belum memperhitungkan fasilitas yang diperoleh sebagai petinggi Pertamina.

“Kalau gaji gedean komisaris lah, jauh. Kalau di Pertamina, kita bisa dapat Rp170 juta gaji,” ujarnya saat berbincang dengan jurnalis Andy F Noya lewat Instagram, Sabtu (27/6/2020).

Saat menjadi DKI-1, Ahok mendapatkan gaji Rp7 juta per bulan. Jika ditambah dengan tunjangan, total dia bisa memperolehtake home pay (THP) Rp30 juta. Dengan kata lain, gajinya sebagai gubernur tidak lebih dari 20 persen dari gajinya sekarang di Pertamina.

Baca juga :  Lagi, Kopel Soroti Skandal Mega Korupsi Proyek CPI
Advertisement

Namun, Ahok merasa lebih enak menjadi Gubernur DKI karena memperoleh dana operasional mencapai Rp4 miliar per bulan. Pos dana operasional tidak dia miliki saat menjabat Komisaris Pertamina.

Saat itu, dia bisa secara cepat memberikan bantuan secara cepat kepada warga DKI yang membutuhkan. Salah satunya, membantu para pelajar yang ijazahnya ditahan sekolah karena menunggak bayar SPP.

“Jadi gubernur lebih enak karena bisa menolong orang banyak,” ucap mantan bupati Belitung Timur itu.

ant

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com