Nasional

Anies Dijagokan PA 212 di Pilpres 2024, Politisi Demokrat Bilang Begini

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kembali menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Basewedan. Dalam analisis media sosial yang diterbitkan Drone Emprit and Karnels Indonesia, Gubernur DKI Jakarta dianggap lebih populer di media sosial dibanding Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Bagaimana hasil pengamatan menggunakan big data dengan sumber berita online, Twitter, FB, IG, dan YouTube? Hasil Drone Emprit, @aniesbaswedan paling populer (64%), @ganjarpranowo nomor dua (19%), @ridwankamil paling rendah (17%),” tulis Analis media sosial, Ismail Fahmi dalam akun Twitternya.

Ferdinand pun mempertanyakan hasil analisa tersebut. Ia menduga popularitas Anies didapat karena terlalu banyak bicara dan muncul di media.

Baca juga :  Anies: Salah Satu Efek Paling Besar Terhadap Pengendalian di Jakarta Adalah Masker

Sementara dua kepala daerah lainnya, Emil dan Ganjar kebanyakan kerja turun ke lapangan hingga luput dari kamera wartawan. Hal tersebut yang membuat Anies lebih disukai dibanding Emil dan Ganjar.

Advertisement

“Mengapa @aniesbaswedan paling popular? Karena Kebanyakan konfrensi pers, muncul di media. Dan kebanyakan bicara itu membuatnya tak disukai. Sementara @ganjarpranowo dan @ridwankamil kebanyakan kerja hingga tak terlihat media. Begitulah kira-kira,” celetuk Ferdinand dalam cuitannya di Twitter, Jumat (19/6/2020).

Ferdinand juga menyentil Anies terkait hasil survei yang dikeluarkan Lembaga Survei Median. Disebutkan mayoritas masyarakat yang pro Aksi 212 atau Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) memilih Gubernur Anies sebagai Calon Presiden 2024 mendatang.

Ia menuding mantan Mendikbud itu sangat bernafsu mengejar kekuasaan hingga rela mengorbankan keitihan negara dalam bingkai Pancasila.

“Hidup koq mikirin ngejar kekuasaan terus. Mbo ya sesekali mikirin bagaimana bangsa ini bersatu, mendorong toleransi dan menjaga keutuhan negara dalam bingkai Pancasila. Mikirnya ya jangan berkuasa untuk menyingkirkan yang lain..!! Ini Indonesia bukan Syria (Suriah),” ujarnya.

rpl

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com