Nasional

Anies: NU Teruslah Menjadi Penjaga dan Pengayom Persatuan di Indonesia

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

JAKARTA, EDUNEWS.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan Nahdlatul Ulama (NU) menjadi penjaga dan pengayom persatuan Indonesia, termasuk di Ibu Kota Jakarta.

“Persatuan adalah hasil ikhtiar, keberagaman adalah kenyataan, kita ditampilkan lahir dengan berbagai identitas, itu adalah ciptaan Allah, tapi persatuan adalah ikhtiar manusia, maka NU teruslah menjadi penjaga dan pengayom persatuan di Indonesia,” kata Anies pada Konferensi Wilayah XX Nahdlatul Ulama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta di Hotel Sultan & Residence Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2021).

Menjaga persatuan itu, lanjut Anies, artinya mengelola perbedaan dengan kematangan, memahami ambang batas dimana sebuah perbedaan tidak boleh diteruskan, karena bila diteruskan akan rusak semuanya termasuk di dalam Konferensi Wilayah PWNU DKI Jakarta yang juga mengagendakan pemilihan Ketua PWNU DKI Jakarta.

Baca juga :  Eks TemanAhok Akui Kecurangan Soal Pengumpulan KTP, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Kaitannya dengan Jin? Jumlah Ayat Alquran tak Cuma 6666? Ini Ragam Pendapatnya
Menurut Anies, pemilihan kepemimpinan di Indonesia acapkali mengundang konflik di tengah masyarakat bukannya menjadi persatuan.

“Akhir-akhir ini kita sering menyaksikan ketika ada sebuah proses penentuan kepemimpinan, ujungnya bukan soliditas tapi ujungnya malah polarisasi, friksi, konflik,” ungkap Anies.

Dia berharap pemilihan kepemimpinan di Indonesia bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh Nahdlatul Ulama. Meskipun banyak calon yang diajukan (11 calon) akan tetapi saat diputuskan terpilih, semua calon yang menjadi lawan kembali menjadi kawan.

“Siapapun yang terpilih, Insya Allah bisa memajukan bisa membesarkan dan menjaga keutuhan persatuan di dalam PWNU,” tutur Anies.

Baca juga :  Gerindra Minta Ananda Sukarlan Minta Maaf

Dia berharap persatuan dan kesatuan yang ada di dalam PWNU DKI Jakarta bisa memberikan rasa perdamaian di Jakarta sehingga bisa meneruskan keterlibatan dalam membangun peradaban di Kota Jakarta menjadi lebih baik.

“Dan semoga kerja bersama yang selama ini kita jalankan kita bisa jaga,” ujar Anies.

Konwil PWNU DKI Jakarta ini berlangsung dari 2 April 2021 hingga 4 April 2021, salah satu agenda yang dibahas adalah pemilihan Ketua PWNU DKI Jakarta. Calon Ketua PWNU DKI Jakarta dalam bursa pemilihan ini, di antaranya adalah Abraham Lunggana (Haji Lulung), Marullah Matali (Sekda DKI) dan PJ Ketua PWNU DKI saat ini, Samsul Ma’arif.

 

 

 

Baca juga :  205 Juta Penduduk Tidak Dapatkan Manfaat dari Pembangunan Ekonomi

rpl

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com