Nasional

Bahas Koalisi di Pilkada 2020, AHY Datangi Ketum Golkar Airlangga

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Partai Demokrat dan Partai Golkar menggodok peluang koalisi di 31 daerah yang ikut menggelar Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Kamis (25/6/2020).

Airlangga menyebut Demokrat dan Golkar baru sepakat berkoalisi mengusung calon kepala daerah di 33 daerah sejauh ini. Menurutnya, Demokrat dan Golkar masih memiliki potensi berkoalisi di 31 daerah lain.

Namun, Airlangga tak membeberkan secara rinci daerah mana yang sudah disepakati berkoalisi dan daerah mana yang masih memiliki potensi berkoalisi tersebut.

Baca juga :  AHY Nilai Jokowi Bukan Seorang Diktator

“Partai Golkar dalam pilkada ini ada 33 pasangan bersama dengan Partai Demokrat dan ada potensi 31 daerah lain,” kata p Airlangga dalam konferensi pers bersama AHY di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (25/6/2020).

Advertisement

Dalam kesempatan itu, AHY menyampaikan bahwa pihaknya berharap Demokrat dan Golkar bisa berkoalisi di sejumlah daerah yang menggelar Pilkada 2020.

Menurutnya, koalisi antara Demokrat dan Golkar di beberapa daerah bisa dibangun bila langkah tersebut dinilai sebuah hal yang baik.

“Mudah-mudahan di berbagai daerah yang kita anggap potensial dan memiliki chemistry yang baik antara kandidat yang kita usung, jika itu menjadi kebaikan maka bisa kita bangun koalisi yang baik di daerah,” ucap AHY.

Tahapan Pilkada Serentak 2020 akan dilanjutkan setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Penyelenggara sendiri telah mengatur ulang tahapan Pilkada 2020 yang akan berlangsung di 270 daerah.

Proses pendaftaran paslon sendiri akan berlangsung pada 4 hingga 6 September 2020. Sementara itu, waktu pemungutan suara akan dilangsungkan pada 9 Desember 2020.

 

 

cnn

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com