Nasional

Beredar Kabar, Internal PDIP Sudah Membicarakan Siapa Pengganti Hasto

EDUNEWS.ID – Beredar kabar di internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sedang menggodog kemungkinan mengganti Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto.

Kemungkinan pergantian Sekjen ini menyusul operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap komisioner KPU Wahyu Setiawan, Rabu siang (8/1/2020).

Dalam OTT itu, Wahyu Setiawan dikabarkan terjaring bersama 3 politisi yang dua diantaranya adalah staf Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Pada pagi tadi, kantor partai berlogo banteng moncong putih yang terletak Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta didatangi para pewarta. Mereka datang untuk mengkonfirmasi kebenaran kabar bahwa ruang Hasto akan digeledah oleh lembaga antirasuah.

Pertanyaan besar yang belakangan muncul adalah di mana Hasto Kristiyanto berada. Pasalnya, PDIP yang siang ini menggelar gladi resik HUT ke-47 dan Rakernas I di JIExpo Kemayoran, tidak dihadiri Hasto.

Baca juga :  Eks Ketua KPU: Pemilu 2019 ini Serangan ke KPU Sangat Berat

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun mengaku tidak tahu dimana Hasto berada saat ini.

“Saya tidak tahu, belum tahu posisi Pak Sekjen,” kata Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/1/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat mendapat informasi bahwa Hasto mengalami gangguan pencernaan.

“Pak Hasto tadi informasi dia kena diare, karena kecapean kali ya,” tutur Djarot disela gladi resik.

Plt Jurubicara KPK Ipi Maryati kepada awak media, Kamis sore, (9/1/2020) menjelaskan, detail kasus OTT yang menjerat Wahyu Setiawan akan disampaikan pada Kamis malam (9/1/2020).

KPK menangkap Wahyu Setiawan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Rabu kemarin (8/1/2020).  Diduga OTT itu terkait dengan Kursi Panas Pemilu Legislatif Dapil Sumatera Selatan I, yang ditinggalkan almarhum Nazarudin Kiemas sebagai salah seorang Caleg dari PDI Perjuangan.

Baca juga :  Bagi-bagi Proyek Pemindahan Ibu Kota, Jokowi: Ya harus Dibagi

rmo

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com